MASS: Indonesian journal of mathematics and natural science education merupakan jurnal akses terbuka peer review. Jurnal ini dikelola oleh Program Studi Tadris Matematika, Tadris IPA, dan Tadris Biologi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Jember, yang memfasilitasi artikel tulisan mengundang para peneliti dan pendidik dari seluruh dunia untuk saling bertukar dan menyebarluaskan teori dan praktik yang berorientasi pada bidang kajian pendidikan MIPA tentang Pengembangan perangkat pembelajaran (sumber belajar/ bahan ajar/ media pembelajaran/ instrumen evaluasi), Penerapan model pembelajaran, ataupun kajian pendidikan  yang berada dalam lingkup kajian Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, dan Pendidikan IPA/SAINS. Artikel yang dikirim menggunakan Bahasa Indonesia dengan bagian abstrak menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Tahap selanjutnya adalah peninjauan oeh editor dan reviewer.

Jurnal MASS ini akan Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Juli dan Desember, terbit pertama Desember 2019. Penulis yang akan melakukan submission pada jurnal ini silahkan unduh template dan petunjuk penulisan (author guideline) yang telah tersedia di dashboard. Hal ini akan memastikan pemrosesan dan publikasi yang cepat. Artikel apa pun yang tidak memenuhi persyaratan berdasarkan pedoman untuk penulis dengan penyesalan besar tidak akan diproses.